PCNU Kota Kraksaan Mengingatkan Sembilan Perintah Kader NU

    PCNU Kota Kraksaan Mengingatkan Sembilan Perintah Kader NU

    PROBOLINGGO - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan KH Shihabuddin Sholeh mengingatkan tentang pentingnya menggerakkan kader Nahdlatul Ulama (NU) dengan ‘Sembilan Perintah Kader’ di semua lini.

    Hal tersebut disampaikannya usai acara Silaturrahim Masyayikh dan Pengasuh Pondok Pesantren se-wilayah PCNU Kota Kraksaan dalam rangka menjalankan 9 perintah kader yang salah satu isinya adalah mengunjungi dan mendatangi para ulama’, para kyai, tokoh kunci yang berpengaruh di masyarakat dan maupun di organisasi NU, acara tersebut berlanngsung selama 2 hari Ahad-Senin (15-16/05/2022).

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    Pada hari pertama, bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton ditemui oleh Dewan Pengasuh diantaranya KH. Najiburrahman Wahid, K. Moh. Imdad Rabbani Zuhri Zaini, KH. Faiz AHZ, KH. Fahmi AHZ dan KH. Hefniy Rozaq, dilanjutkan ke kediaman Habib Muhammad Ba’ali Karanganyar Paiton, kemudian menuju Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Kulon Paiton diterima langsung oleh KH. Abdul Jalal, muhibah beralih ke Pondok Pesantren Syech Abdul Qodir Jailani Rangkang bertemu langsung dengan KH. Abdul Hafidz Aminuddin, bergeser ke Pondok Pesantren Nurul Qur’an Patokan ditemui langsung oleh Habib Hasyim bin Husain Al-Habsyi, dan berakhir di kediaman KH. Munir Cholili Sentong Krejengan.

    Pada hari kedua, bermula di kediaman Habib Moh. Shodiq bin Husain Brani Kulon Maron, lalu menuju ke kediaman Plt. Bupati Probolinggo Bapak Drs. H. Timbul Prihandjoko, beralih kemudian ke kediaman KH. Khozin Irsyad, berlanjut sowan ke KH. Moh. Amin Fathullah, dan berakhir di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Klaseman Gending yang diterima langsung oleh Syarifah Fatimah UmiThoha dan Habib Zainal Abidin.  “Saat ini sangat penting menggerakkan kader NU, dengan Sembilan Perintah Kader di semua lini, ” tutur KiaiShihabuddin Sholeh yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Sidopekso Kraksaan ini.  

    Sementara itu, Ro’is PCNU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan juga meminta para kader penggerak NU khususnya yang berada di wilayah Kota Kraksaan agar tetap yakin dan mantap dengan NU sebagai jalan khidmah dalam melayani ulama dan umat.

    "Sudah seharusnya, kader penggerak NU Kota Kraksaan hari ini dan seterusnya ikut berjuang di NU sesuai dengan kapasitas dan keahliannya masing-masing, ” tegas

    SIBERIA.CO.ID
    market.biz.id SIBERIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kiai Abdul Wasik Hannan yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan. Sementara itu, Drs. H. Didik Abd. Rohim, selaku ketua panitia Halal bi Halal PCNU Kota Kraksaan mengatakan, kegiatan Silaturrahim ini merupakan bagian dari rangkaian acara menuju puncak Halal bi Halal yang dihelat pada 5 Juni 2022, yang insya Allah akan dihadiri oleh Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab). Turut serta dalam rombongan silaturrahim PCNU Kota Kraksaan, pengurus harian beserta jajaran Syuriyah, Tanfidziyah, dan lembaga. 

    Pewarta : A. Bakhtiar Zamzami

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Editor.     : Ponirin Mika

    Ponirin Mika

    Ponirin Mika

    Artikel Sebelumnya

    Ungkap Kiai Hamid di Halal Bihalal; Pengabdi...

    Artikel Berikutnya

    Muhammad Hari Instruktur Pembuatan Soal...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    siswandi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Aug 18, 2020

    Megy Aidillova

    Megy Aidillova verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Aug 30, 2020

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Sep 29, 2020

    Putra

    Putra verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Nov 30, 2020

    Rekomendasi

    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Persatuan Sepak Bola Nurul Jadid Paiton Juara I Liga Piala Kasad Kodim  0821
    Bersama Organisasi Mahasiswa dan Banom NU, Lakpesdam MWCNU Paiton Bedah Buku Badai Politik Uang
    Shalawat Simtutduror Menggema Saat Pemilihan Rois dan Ketua Tanfidziyah Ranting Karanganyar
    7 Perusahaan Asuransi Terdaftar di OJK

    Ikuti Kami